Kompas TV regional berita daerah

Demam Berdarah Meningkat, 2 Warga Meninggal

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Kasus demam berdarah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam satu bulan terahir terus meningkat. 2 warga meningga dunia akibat serangan demam berdarah. Untuk meminimalisir penyebaran lebih luas, saat ini pemerintah terus menggalakkan fogging. 

Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, terus menggalkkan fogging atau pengasapan di sejumlah tempat, dengan priorotas di salah satu wilayah endemik demam berdarah, di Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Upaya fogging ini dilakukan setelah salah satu warga setempat, meninggal dunia karena terjangkit demam berdarah.

Sementara dari penyelidikan epidemiologi yang dilakukan Juru Pemantau Jentik, dari Dinas Kesehatan Madiun, disekitar rumah penderita demam berdarah di Desa Balerejo, sebanyak 15 persen jentik positif demam berdarah di temukan di tiga rumah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun mencatat, selama satu bulan terahir, tercatat 70 warga terjangkit demam berdarah. Dua diantaranya meninggal dunia.

#beritamadiun
#demamberdarah
#nyamuk
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.