Kompas TV olahraga kompas sport

Makan Konate Cabut dari Persija saat di Bali, Ada Apa?

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 10:42 WIB
makan-konate-cabut-dari-persija-saat-di-bali-ada-apa
Makan Konate resmi bergabung dengan Persija Jakarta pada Rabu (29/12/2021). Ia meninggalkan Persija Jakarta saat di Bali, apa yang terjadi? (Sumber: persija.id)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BALI, KOMPAS.TV - Makan Konate meninggalkan teman-temannya di Persija Jakarta saat di Bali. Kabar ini tentu saja mengagetkan banyak pihak. Apa yang sebenarnya terjadi?

Padahal, sejatinya, Makan Konate adalah kekuatan baru Persija untuk mengarungi sisa Liga 1 musim ini. Apalagi pasca gonjang-ganjing dipecatnya Angelo Alessio dan posisi tim Macan Kemayoran yang masih jauh dari angan-angan juara.

Persija Jakarta mendatangkan pemain kelahiran Mali 10 November 1991 secara resmi tanggal 29 Desember 2021. Ia dikontrak selama satu setengah tahun.

Saat membela Persija di seri keempat Liga 1 ini, pemain yang berposisi sebagai playmaker tersebut sudah bermain dua kali, serta menyumbang satu gol bagi tim Ibu Kota ini.

Dalam dua pertandingan itu, pemain yang sebelumnya bermain di Trengganu FC di Liga Malaysia itu bermain penuh selama 90 menit. Bukti dirinya begitu diandalkan oleh Persija Jakarta sebagai jenderal lini tengah tim kebanggaan The Jakmania itu.

Baca Juga: Resmi! Eks Penggawa Persib Bandung Makan Konate, Gabung Persija Jakarta

Alasan Makan Konate Cabut dari Persija

Di kala para pemain Persija lain sedang di Bali, Makan Konate justru cabut meninggalkan mereka. Padahal, ada jadwal rafting alias arus jeram di Sungai Ayung, Bali.

Aktivitas di sela-sela persiapan menuju pekan ke-21 seri keempat Liga 1.

Kabar mantan pemain Timnas Mali tersebut pergi meninggalkan Persija saat di Bali itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

Baca Juga: Usai Angelo Alessio Dipecat Persija, Jakmania: Kalau Cari Pelatih Asing, Minim Tahu Kultur Bola Kita

Dilansir Bolasport, alasan Makan Konate cabut saat di Bali adalah ia harus pergi ke Jakarta. Hal ini terkait dokumen KITAS.

“Konate sedang mengurus KITAS di Jakarta,” papar penguman resmi klub.

KITAS adalah kepanjangan dari Ijin Tinggal Terbatas. KITAS diperlukan bagi WNA untuk bekerja dan tinggal di Indonesia.

Pemain yang lama merumput di Liga Indonesia itu sebelumnya bermain dan bekerja di Liga Malaysia bersama Trengganu FC. Di klub tersebut mengoleksi 21 caps dengan torehan 1 gol. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x