Kompas TV entertainment film

Siksa Kuda saat Syuting Drakor 'The King of Tears Lee Bang Won', KBS Minta Maaf

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:57 WIB
siksa-kuda-saat-syuting-drakor-the-king-of-tears-lee-bang-won-kbs-minta-maaf
Drama Korea terbaru, The King of Tears, Lee Bang Won. (Sumber: Soompi)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea (drakor) 'The King Of Tears, Lee Bang Won' menjadi kontroversi usai diduga menyiksa hewan saat syuting.

Kontroversi ini bermula saat penonton dan Korean Animal Welfare Association (KAWA) menyaksikan adegan yang melibatkan karakter yang diperankan Kim Young Chul.

Aktor Kim Young Chul, Lee Seong Gye, terlempar dari kudanya.

Terlihat seekor kuda yang tubuh bagian tengah serta kakinya diikat dengan tali yang terhubung ke pohon. Kuda juga diikat menyatu dengan seorang pemeran pengganti (stuntman).

Baca Juga: 5 Drakor Menarik yang Tayang Januari 2022, dari Ghost Doctor hingga Tracer

Keduanya lalu melakukan adegan aksi yang membuat sang stuntman terpelanting dari kuda dan jatuh dengan keras.

Sementara itu, kuda juga terbanting dengan kepala yang menyentuh tanah, dengan tubuh yang masih terikat tali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@kawa.hq)

Stasiun TV KBS menyatakan permintaan maaf setelah muncul dugaan penyiksaan hewan dalam 'The King of Tears, Lee Bang Won'.

Pihak KBS menyebut bahwa pengambilan gambar adegan ini sangat sulit. Mereka menyebut telah melakukan persiapan agar keselamatan kru, pemain, dan kudanya bisa dijaga.

"Terkait kecelakaan yang terjadi saat syuting 'The King of Tears, Lee Bang Won' kami bertanggung jawab secara penuh dan meminta maaf. Kecelakaan ini terjadi pada 2 November saat syuting Lee Seong Gye jatuh dari kuda dalam episode ketujuh," kata pihak KBS, dilansir dari Soompi, Jumat (21/1/2022).

Sumber : Soompi


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:13
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19