Kompas TV entertainment selebriti

Rocker Meat Loaf Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun, Penyebab Kematian Masih Jadi Misteri

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 08:28 WIB
rocker-meat-loaf-meninggal-dunia-di-usia-74-tahun-penyebab-kematian-masih-jadi-misteri
Rocker Meat Load meninggal. (Sumber: Facebook/Meat Loaf)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rocker legendaris Meat Loaf meninggal dunia di usia 74 tahun, Kamis (20/1/2022).

Kabar duka ini diumumkan di halaman Facebook Meat Loaf, yang menyebutkan bahwa pemilik nama asli Marvin Lee Aday ini meninggal di sisi istrinya, Deborah.

"Hati kami hancur untuk mengumumkan bahwa Meat Loaf yang tiada tara meninggal malam ini dengan istrinya Deborah di sisinya," tulis pengumuman tersebut, dikutip Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Rich Brian Kejutkan Penggemar dengan Rilis Album Baru “Brightside” yang Berisi 4 Lagu

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Meat Loaf ditemani oleh kedua anaknya, Pearl dan Amanda, serta kerabat dekatnya selama 24 jam terakhir.

"Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak dari Anda dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini karena kehilangan artis yang menginspirasi dan pria cantik."

Sayangnya, pengumuman duka tersebut tidak menyebutkan penyebab kematian sang rocker dan masih menjadi misteri.

Meat Loaf sendiri adalah seorang rocker legendaris yang tenar dengan album "Bat Out of Hell", album rock terlaris dan bertahan lama di era 1970-an.

Kemenangannya di Grammy Award 1994 untuk penampilan vokal rock solo terbaik menjadi bukti kepiawaian Meat Loaf dalam membawakan lagu rock. Keberhasilan ini didapat lewat lagu "I'd Do Anything for Love (But I Won't Do That)."

Baca Juga: When We Were Young Festival 2022: Daftar Lineup, Jadwal, dan Harga Tiket

Dalam pengumuman duka, disebutkan bahwa Meat Loaf telah mendedikasikan hidupnya di dunia musik selama enam dekade. Dalam kurun waktu itu, dia telah berhasil menjual 100 juta kopi album di seluruh dunia. 

Tak hanya itu, Meat Loaf juga berbakat menjadi aktor dan telah membintangi lebih dari 65 judul film, termasuk "Fight Club," "Focus," "Rocky Horror Picture Show" dan "Wayne's World."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.