Kompas TV olahraga kompas sport

Ralf Rangnick Tak Mau Permasalahkan Cristiano Ronaldo yang Ngambek saat Diganti

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 00:42 WIB
ralf-rangnick-tak-mau-permasalahkan-cristiano-ronaldo-yang-ngambek-saat-diganti
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menegaskan bahwa ia tak mau terlalu mempermasalahkan Cristiano Ronaldo yang marah saat ditarik keluar lapangan.  (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick mengatakan bahwa ia tidak mau terlalu mempermasalahkan sikap Cristiano Ronaldo yang marah ketika ditarik keluar dari lapangan. 

Ronaldo sempat ngambek saat Manchester United menang 3-1 atas Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari kemarin. 

Setan Merah yang saat itu sudah unggul 2-0 membuat Ralf Rangnick memutuskan untuk melakukan perubahan taktik dengan menambah jumlah pemain belakang. 

Rangnick pun kemudian memilih untuk menarik keluar Ronaldo untuk memasukkan Harry Maguire di menit 71.

Akan tetapi, keputusan tersebut membuat Ronaldo marah karena tak senang menyudahi pertandingan lebih cepat. 

Mega bintang asal Portugal itu sempat tertangkap kamera mempertanyakan keputusan Rangnick dengan melempar jaket miliknya. 

Jelang laga Man United vs West Ham, Sabtu (22/1/2022), Rangnick dalam konferensi persnya kembali ditanya mengenai permasalahan dengan sikap Cristiano Ronaldo tersebut. 

Rangnick pun mengatakan, ia tak ingin terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan Ronaldo sudah mendapatkan penjelasan darinya. 

“Yah, kurasa kita tidak perlu terlalu mempermasalahkannya," kata Rangnick dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (21/1/2022).

"Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan staf pelatih saya. Saya menjelaskan itu kepadanya, bahkan selama pertandingan ketika kami melakukan percakapan kecil setelah kami mencetak gol ketiga."

Baca Juga: Soal Aksi Ronaldo Banting Jaket dalam Laga Kontra Brentford, Rangnick: Itu Normal

"Faktanya, saya mengatakan kepadanya hal yang sama seperti apa yang saya katakan dalam konferensi pers kami (pasca pertandingan pada hari Rabu)," ujar Rangnick.

Lebih lanjut mengganti Ronaldo adalah memang keputusannya demi mendapatkan hasil yang bagus. 

Pelatih asal Jerman itu tak mau lagi mengulangi kesalahan di laga melawan Aston Villa ketika MU gagal menang setelah sudah unggul 2-0.

"Tugas manajer sepak bola adalah membantu tim memenangkan pertandingan," tegas Rangnick. 

"Bagi saya sudah jelas setelah pengalaman yang terjadi di Villa Park, bahwa kali ini kami harus melakukan sesuatu dengan lebih baik."

"Kami melakukannya dengan lebih baik dan satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang kami tarik keluar?"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.