Kompas TV regional berita daerah

Adnan Arsal, Tokoh di Balik Buku Panglima Damai Poso

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 22:34 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Salah satu tokoh perdamian di Poso Ustad Adnan Arsal menerbitkan buku yang di tulis oleh Khoirul Anam dari Gramedia. Dalam buku itu menceritakan tentang upaya perdamian Poso dengan latar cerita biografi dari Adnan Arsal.

Panglima Damai Poso menjadi judul buku yang menampilkan salah satu tokoh agama yang menjadi agen perdamaian dari konflik Poso. Tokoh itu dikenal dengan nama Ustad Adnan Arsal.

Buku yang dicetak oleh Gramedia dengan banyak 267 halaman ini ditulis oleh Khoirul Anam. Buku ini bercerita tentang perjalanan Poso menuju situasi damai dengan berlatar cerita tokoh Adnan Arsa.

Di Poso, Adnan Arsal merupakan salah satu tokoh agama dan pendiri salah satu pesantren di Poso. Dalam launching itu dihadirkan langsung penulis dan tokoh utama dalam buku itu.

Dalam penulisan buku ini, Khoirul harus menghadapi bebeberapa situasi yang tidak nyaman sehingga harus memakan waktu sekitar satu tahun. Dan pada tahun 2021 tulisan dalam buku Penglima Damai Poso pun selesai dan telah diedarkan di Gramedia.

# PenglimaDamaiPoso # UstadAdnanArsal #GramediaPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x