Kompas TV nasional peristiwa

Top 3 News: Kecelakaan di Balikpapan, Pelepasan Jenazah Serda Miskel Rumbiak, Demo di Subang Ricuh

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 23:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Kecelakaan terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebuah truk tronton menabrak belasan mobil dan sepeda motor. Kejadian tersebut menewaskan empat orang. Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Imam Sugianto, mengatakan akan menindak tegas pemilik truk. Saat ini sopir truk telah ditangkap dan menyandang status tersangka.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Polda Kaltim: Ya, Sebelumnya Pernah Terjadi

Jenazah Serda Miskel Rumbiak, anggota TNI yang gugur ditembak Kelompok Separatis Teroris (KST) di Kabupaten Maybrat, diberangkatkan ke Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, untuk dimakamkan. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan anggota TNI yang gugur di Papua Barat ditembaki KST saat tengah memperbaiki jembatan yang rusak.

Baca Juga: Panglima TNI Andika Tanggapi Insiden Penembakan Prajurit TNI oleh KKB di Maybrat Papua Barat

Aksi demo di Subang yang memprotes pernyataan anggota DPR Arteria Dahlan soal Bahasa Sunda berujung ricuh. Massa yang mendesak masuk ke dalam gedung Kantor Bupati menjebol barikade dan mengakibatkan kaca pintu masuk pecah. Dalam aksinya pendemo mendesak agar Arteria ditangkap dan diadili meskipun ia telah meminta maaf.

Baca Juga: Demo Berakhir Ricuh di Kantor Bupati Subang, Pendemo Minta Arteria Dahlan Ditangkap dan Diadili

Video editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x