Kompas TV olahraga kompas sport

Mayoritas Skuad Manchester United Tak Senang Cristiano Ronaldo Kritik Pemain Muda?

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:03 WIB
mayoritas-skuad-manchester-united-tak-senang-cristiano-ronaldo-kritik-pemain-muda
Mayoritas skuad Manchester United dilaporkan tidak senang dengan Cristiano Ronaldo karena melontarkan kritikan kepada pemain muda. (Sumber: theunitedstand.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mayoritas skuad Manchester United dikabarkan tidak senang setelah mendengar Cristiano Ronaldo melontarkan kritikan kepada pemain muda tim dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Meski telah mencetak 14 gol di semua kompetisi, sikap dan bahasa tubuh Ronaldo terus dipertanyakan sejak kembali Old Trafford pada musim panas lalu.

Dan saat melakukan wawancara dengan Sky Sports, Ronaldo mengungkapkan bagaimana situasi di klub dan tanpa ragu mengkritik para pemain muda yang menurutnya sulit untuk diberi masukan. 

"Jika saya memberi Anda nasihat, bahkan jika Anda lebih muda dari saya, tapi jika itu tidak ada dalam rencana Anda selama kehidupan sehari-hari Anda, maka itu akan sulit," kata Ronaldo. 

"Anda dapat mengobrol sepanjang hari dengan orang itu, tetapi jika itu tidak datang dari dalam diri Anda maka itu tidak mungkin."

"Saya ingat ketika saya berusia 18, 19, 20, beberapa pemain yang lebih tua berbicara dengan saya, tetapi saya menerimanya sebagai: 'Cristiano, Anda harus berkembang - mereka tahu lebih banyak dari Anda, mereka lebih berpengalaman daripada Anda, mereka melewati banyak hal di saat-saat buruk'," ungkapnya. 

“Tetapi orang lain tidak menerima jika Anda mengkritik mereka – saya tidak mengatakan generasi pemain kami ini tetapi secara umum, saya punya anak, saya tahu itu."

"Terkadang ketika Anda sedikit lebih keras, mereka malah melakukan yang sebaliknya, jadi Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka," ujar mega bintang asal Portugal itu. 

Apa yang dikatakan Ronaldo tersebut memang cukup keras namun dianggap wajar bagi sebagian pemain yang pernah menjalani masa muda di Manchester United. 

Namun tak sedikit pula yang mengecam mantan pemain Juventus itu, seperti pundit dari BBC Garth Crooks yang menca Ronaldo layaknya seorang primadona.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Sport Bible


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:16
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19