Kompas TV nasional berita utama

Terkuak Alasan Sekjen Kemensos Diusir, Ali: Statement Harry Hikmat kepada Ace Hasan Syadzily Offside

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 18:46 WIB
terkuak-alasan-sekjen-kemensos-diusir-ali-statement-harry-hikmat-kepada-ace-hasan-syadzily-offside
Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat diusir dalam rapat kerja dengan Komisi VIII pada 19 Januari 2022. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPR Komisi VIII dari Fraksi Golkar Muhammad Ali Ridha buka suara alasan Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat diusir dalam rapat kerja pada 19 Januari 2022.

Menurut Ali, Sekjen Kemensos Harry Hikmat sudah berlaku tidak sopan kepada Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Ace Hasan Syadzily.

Ali mengungkapkan, pernyataan tidak sopan itu disampaikan Harry Hikmat melalui pesan pendek ke Ace Hasan Syadzily.

Ace, kata Ali, sebelum menghubungi Sekjen Kemensos Harry Hikmat telah lebih dulu menghubungi Mensos Tri Rismaharini.

Ace bertanya, kenapa kunjungan kerja Mensos Risma ke daerah pemilihan (dapil) dirinya tidak disertakan sebagaimana kesepakatan antara Komisi VIII DPR dengan Kemensos.

Baca Juga: Pengusiran Sekjen Kemensos dan Komnas Perempuan, DPR Disebut Frustrasi dan Tumpul

Namun, Risma mengaku tidak mengetahui kenapa Ace tidak dilibatkan dalam kunjungan kerjanya. Risma kemudian menuturkan, yang mengatur kegiatan dalam kunker di dapil Ace adalah Sekjen Kemensos yang tak lain Harry Hikmat.

Berangkat dari penjelasan Mensos Risma, Ace pun menghubungi Sekjen Kemensos Harry Hikmat untuk mendapat penjelasan.

“Pak Ace Hasan sebagai pimpinan menanyakan (kepada Harry Hikmat) kenapa tidak diberi tahu kunjungan Ibu Menteri ke dapil Pak Ace, lantas Pak Sekjen menjawabnya kurang enak,” ungkap Ali dalam program Kompas Petang di KOMPAS TV, Jumat (21/1/2022).

“Salah satu di antaranya mengatakan Pak Ace sinis kepada dia, kemudian dijawab sama Pak Ace, sinis apanya, saya menanyakan karena ini menjadi kesepakatan bersama antara Komisi VIII dengan Kemensos,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x