Kompas TV regional berita daerah

Longsor di Sejumlah Titik, Alat Berat Dikerahkan

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Alat berat didatangkan untuk membersihkan material longsoran yang terjadi di tujuh titik di Pekalongan. Longsor yang terjadi Rabu (19/1/2022) sore terparah di Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan yang mengakibatkan akses jalan terputus.

Agar akses jalan bisa segera dilewati, ratusan personil TNI dari Kodim 0710 Pekalongan dengan dibantu relawan dan warga Kamis (20/1/2022) siang, bergotongroyong membersihkan material longsor yang menutup jalan.

Dua alat berat diturunkan karena banyaknya material batu-batu besar dan pepohonan yang menimbun jembatan. Proses pembersihan material longsor ini ditargetkan selesai selama tiga hari. Namun, petugas memprioritaskan membersihkan akses  jalan terlebih dahulu agar bisa segera di lalui.  

"Kita sedang membantu membersihkan jalan dan jembatan yang terputus. Untuk pembersihan ini kita rencanakan selama tiga hari. Harpannya seluruh akses jalan bisa di lalui kendaraan," kata Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, Dandim 0710 Pekalongan.

"Untuk evakuasi warga sampai saat ini sudah kami laksanakan, dan beberapa masyarakat juga masih bertahan karena lihat medan yang memang masih bisa di lalui," katanya.

Penyebab longsor diduga akibat air bah yang menutup dan merusak akses jalan.

#longsor #pekalongan #tni

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x