Kompas TV regional berita daerah

Modus Berteduh Saat Hujan, Pencuri Gasak Motor Penjaga Toko

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:30 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satu unit motor milik karyawan toko raib digasak dua pelaku pencurian di kawasan Jalan Antasari, Bandar Lampung di tengah derasnya hujan.

Aksi kedua pelaku yang sedang berteduh saat hujan ini, sempat terekam kamera pengawas dan juga pelaku diketahui mengenakan jas hujan.

Dari rekaman tersebut, tampak keduanya tidak hanya sekadar berteduh. Melainkan tengah mengincar sepeda motor untuk digasak dengan memanfaatkan kondisi yang tengah hujan.

Baca Juga: Puluhan Kali Beraksi, Dua Pelaku Curanmor Diringkus

Benar saja, tak butuh waktu lama bagi kedua pelaku untuk membawa lari sepeda motor yang sedang terparkir dan lengah dari pengawasan pemiliknya hanya dalam hitungan detik.

Sementara, Nurhidayah yang bekerja sebagai karyawan toko ini baru menyadari telah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor) setelah mengetahui bahwa motornya tidak berada di tempat.

“Sekitaran jam setengah 3 kami ke sini karena ada kerjaan. Orang itu (pelaku) awalnya berteduh di sini, tapi dari CCTV dia (pelaku) putar balik dan sambil melihat-lihat motor yang mau dicuri,” kata dia.

Baca Juga: Rekayasa Jadi Korban Begal, Seorang Pria Diamankan Polisi

Dengan berbekal kamera pengawas yang terpasang di lokasi kejadian. Korban pun melaporkan aksi pencurian ini ke pihak kepolisian.

Atas kejadian ini, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati, serta dapat menambah kunci pengaman tambahan untuk kendaraannya.

#curanmor #pencurian #kriminal


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x