Kompas TV regional berita daerah

Knalpot Brong Jadi Sasaran Razia Polisi

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Lantaran meresahkan warga dan pengguna jalan, Satlantas Poles Demak melakukan razia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar atau brong.

Dalam razia Satlantas Polres Demak mengamankan ratusan pengendara. Dan pengendara sepeda motor yang melanggar menggunakan knalpot brong, saat itu juga diminta untuk mengganti knalpot kendaraannya.

Razia knalpot brong ini digelar karena banyaknya aduan dari masyarakat terkait suara bising dan mengganggu kenyamanan para pengguna jalan, yang melintas di jalan protokol di Kabupaten Demak. Dengan menempatkan anggota Polisi di jalan-jalan strategis, banyak pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong berhasil diamankan.

"Banyak pengendara kendaraan bermotor ini yang menggunakan knalpot brong. Membesar-besarkan gas, sehingga menggangu. Pada hari ini saya tertibkan karena melanggar pasal 285 ayat 1, tidak sesuai dengan kelayakan kendaraan," kata AKP Fandy Setiawan, Kasat Lantas Polres Demak.

Pemberian sanksi dan pelanggar diminta untuk mengganti knalpot standar diterapkan agar pelanggar tidak mengulangi lagi menggunakan knalpot brong, dan benar-benar jera.

#knalpotbrong #polresdemak #demak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.