Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Ibu Wasirah yang Selamat dari Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:15 WIB
kisah-ibu-wasirah-yang-selamat-dari-kecelakaan-maut-di-simpang-muara-rapak-balikpapan
Tangkapan layar kecelakaan beruntun yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. (Sumber: Istimewa)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV — Truk tronton menghantam belasan kendaraan roda dua dan roda empat di turunan Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022).

Kejadian maut tersebut merenggut nyawa 5 orang dan belasan lain selamat dengan mengalami luka-luka ringan hingga berat.

Salah seorang warga yang selamat adalah Wasirah. Ia diketahui hanya mengalami luka yang relatif ringan berupa lecet di bagian kaki.

“Alhamdulillah, saya masih diberi keselamatan, hanya lecet di bagian kaki,” kata Wasirah di lokasi kejadian seperti dikutip Kompas.com, Jumat(21/1/2022).

Wasirah juga bercerita, saat kejadian dirinya hendak menuju Pasar Pandansari.

Sama seperti yang lain, saat di lampu merah turunan Simpang Muara Rapak dirinya berhenti.

Namun, tak lama ia mendengar benturan keras dari atas turunan hingga kemudian melihat sejumlah kendaraan di dekatnya dihantam oleh truk tronton.

Syukurnya, kata Wasirah, dirinya berhenti di sebelah kiri lampu merah sehingga tidak terseret dan ikut dihantam truk.

“Brukk, nyaring bunyinya, waktu itu posisi motor saya bagian depan dekat traffic light agak kiri jadi enggak terseret truk, hanya terserempet kendaran lainnya,” terang Wasirah.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan Renggut 5 Nyawa, Korban Masih Diidentifikasi

Kendati demikian, Wasirah menyebut tidak melihat jelas kendaraan mana yang lebih dulu dihantam truk tronton itu.

Namun ia mengaku melihat ada banyak kendaraan yang ditabrak.

Sebelumnya, Humas Polda Kaltim menyatakan kecelakaan ini berawal dari sopir yang berinisial MA (48), warga Balikpapan mengemudikan truk tronton KT-8534-AJ sejak pukul 05.00 WITA dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel Balikpapan Utara.

Diketahui, truk dengan muatan kontener 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton ini hendak diantar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Kemudian sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  sopir truk tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi.

Alhasil truk meluncur dan menabrak sejumlah kendaraan yang berada ada di depannya. Nahasnya banyak kendaraan yang tengah mengantre di lampu merah tersebut.

Data sementara yang dihimpun truk menabrak kendaraan beroda empat sebanyak 6 unit (2 unit angkutan kota (angkot), 2 unit pikap, 2 unit kendaraan pribadi) dan 14 unit roda dua. Total ada 20 kendaraan yang ditabrak.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Polisi: Murni Kesalahan Pengemudi Truk


Sumber : Kompas TV/Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x