Kompas TV video vod

Kecelakaan Beruntun di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Polda Kaltim: Ya, Sebelumnya Pernah Terjadi

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 11:26 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Peristiwa ini mengakibatkan lima orang tewas dan belasan lainnya terluka.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, tepat di titik lampu merah, sekitar pukul 06.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Kecelakan terjadi saat sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua, berhenti di lampu merah, dan dari arah belakang satu unit truk tronton terus melaju dan menabrak, diduga karena rem blong.

Dari data sementara, lima korban meninggal dunia, empat orang kritis, dan belasan lainnya terluka.

Kepolisian Kalimantan Timur menyebut, truk tronton melanggar aturan lalu lintas karena kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 pagi dan truk melanggar aturan waktu melintas di wilayah itu.

Lantas, apakah olah kejadian tempat perkara akan digelar hari ini? Saat kecelakaan terjadi, apakah Simpang Muara rapak memang merupakan kawasan padat kendaraan di pagi hari? Siapa saja yang kerap melintas?

Lalu, bagaimana aturan lalu lintas terkait waktu melintas truk di kawasan ini? Bagaimana kondisi arus lalu lintas pasca kecelakaan pagi ini?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x