Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Terjang 4 Kecamatan di Magelang

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 11:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Hujan deras disertai dengan angin kencang melanda Desa Bringin, Kecamatan Srumbung Kabupetan Magelang. Tiupan angin kencang membuat atap dari seng berterbangan. Angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon dan menimpa rumah warga. BPBD Kabupaten Magelang menyebut, angin kencang tersebut terjadi di sembilan titik di empat kecamatan di Kabupaten Magelang.

"Langkah-langkah yang kami lakukan penanganan darurat bersama masyarakat, kemudian relawan, rekan-rekan Sigap Gunung Merapi, kemudian dari teman-teman pemadam kebakaran. Teman-teman itu kami arahkan menuju ke wilayah yang memang sangat membutuhkan personil. Beberapa titik itu memang membutuhkan personil yang banyak," ujar Yoyok, petugas BPBD Kabupaten Magelang.

Empat kecamatan yang diterjang angin kencang yakni Kecamatan Srumbung, Kecamatan Mungkid, Kecamatan Muntilan, dan Kecamatan Salam. Sampai saat ini petugas masih mendata kerusakan yang diakibatkan oleh bencana angin kencang tersebut.

#anginkencang #magelang #bpbd

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.