Kompas TV religi beranda islami

Bisa Diamalkan Sejak Pagi, Bacaan Doa agar Naik Gaji

Diperbarui Rabu, 2 Februari 2022 | 04:46 WIB
bisa-diamalkan-sejak-pagi-bacaan-doa-agar-naik-gaji
Ilustrasi. Untuk naik gaji, bisa loh dengan ikhtiar baca doa ini (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Naik gaji dan bertambahnya pemasukan adalah impian tiap pekerja. Selain bekerja dengan lebih giat, bagi muslim, doa bisa jadi salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal itu. 

Doa naik gaji adalah ikhtiar ‘batin’ bagi seorang muslim agar rezeki senantiasa lancar. Doa ini juga berasal dari ayat Alquran.

Memangnya boleh ya berdoa dengan membaca ayat suci? Tentu saja boleh, tergantung niat kita. Para ulama juga mengajarkan untuk berdoa menggunakan ayat suci Alquran.

Nah, terkait doa naik gaji ini tentu saja baiknya diniatkan untuk memenuhi kebutuhan nafkah rumah tangga maupun hal baik lainnya.

Tentunya, kita memanjatkan doa naik gaji ini kepada Allah lewat perantara (wasilah) Alquran.

Doa ini berasal dari surah Al-Maidah ayat 114. Doa yang dianjurkan oleh para ulama agar nikmat dan rezeki kita senantiasa ditambah oleh-Nya. 

Doa ini bisa dipanjatkan mulai pagi hari atau saat beraktivitas. Bisa juga dibaca di sela-sela waktu mencari nafkah atau seusai salat. 

Doa ini berisi permohonan agar Allah SWT menambahkan rezeki, menyehatkan badan serta mencurahkan keberkahan kepada kehidupan kita.

Baca Juga: Bisa Ditiru, Ini Doa Tiga Orang yang Pasti Dikabulkan

Bacaan Doa agar Naik Gaji

Bacaan doa agar naik gaji atau rezeki bertambah yang berasal dari ayat Alquran. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks: Allahumma rabbanaa anzil 'alainaa maaidatan minassamaai takuunu lanaa 'iidalliawwalina wa akhirinaa wa aayatam minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:14
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19