Kompas TV religi beranda islami

Bisa Diamalkan Sejak Pagi, Bacaan Doa agar Naik Gaji

Kompas.tv - Diperbarui 2 Februari 2022, 04:46 WIB
bisa-diamalkan-sejak-pagi-bacaan-doa-agar-naik-gaji
Ilustrasi. Untuk naik gaji, bisa loh dengan ikhtiar baca doa ini (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Naik gaji dan bertambahnya pemasukan adalah impian tiap pekerja. Selain bekerja dengan lebih giat, bagi muslim, doa bisa jadi salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal itu. 

Doa naik gaji adalah ikhtiar ‘batin’ bagi seorang muslim agar rezeki senantiasa lancar. Doa ini juga berasal dari ayat Alquran.

Memangnya boleh ya berdoa dengan membaca ayat suci? Tentu saja boleh, tergantung niat kita. Para ulama juga mengajarkan untuk berdoa menggunakan ayat suci Alquran.

Nah, terkait doa naik gaji ini tentu saja baiknya diniatkan untuk memenuhi kebutuhan nafkah rumah tangga maupun hal baik lainnya.

Tentunya, kita memanjatkan doa naik gaji ini kepada Allah lewat perantara (wasilah) Alquran.

Doa ini berasal dari surah Al-Maidah ayat 114. Doa yang dianjurkan oleh para ulama agar nikmat dan rezeki kita senantiasa ditambah oleh-Nya. 

Doa ini bisa dipanjatkan mulai pagi hari atau saat beraktivitas. Bisa juga dibaca di sela-sela waktu mencari nafkah atau seusai salat. 

Doa ini berisi permohonan agar Allah SWT menambahkan rezeki, menyehatkan badan serta mencurahkan keberkahan kepada kehidupan kita.

Baca Juga: Bisa Ditiru, Ini Doa Tiga Orang yang Pasti Dikabulkan

Bacaan Doa agar Naik Gaji

Bacaan doa agar naik gaji atau rezeki bertambah yang berasal dari ayat Alquran. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks: Allahumma rabbanaa anzil 'alainaa maaidatan minassamaai takuunu lanaa 'iidalliawwalina wa akhirinaa wa aayatam minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.

Artinya: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Semoga Allah senantiasa memberikan berkah kepada kehidupan kita. Amin.

Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x