Kompas TV regional berita daerah

800 Vaksin Untuk Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 02:38 WIB

KUKAR, KOMPAS.TV - Pahlawan super hero spaiderman dan badut ini jadi penghibur anak anak ini selagi menunggu giliran mendapat vaksin.

Hal ini dilakukan agar para siswa terhibur dan tidak merasa takut saat di suntik vaksin.

Ratusan anak-anak usia 6 sampai 12 tahun ini mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan Ditpolairud Polda Kaltim. Tepatnya di Yayasan Miftahul Ulum Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara.

Vaksinasi mulai dilaksanakan mengingat anak-anak termasuk golongan rentan terpapar covid-19, terlebih seleruh sekolah di Kutai Kartanegara telah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dan kurikulum darurat.

Menurut rencana Dirpolairud Polda Kaltim, Kombespol  Tatang Nugroho, vaksinasi untuk anak akan terus dilakukan sepanjang persediaan vaksin tersedia. Saat ini 800 dosis vaksin disediakan untuk anak anak dan 200 dosis untuk lansia. Dirinya berharap target vaksinasi bisa segera tercapai dalam waktu dekat agar penyebaran Covid 19 dapat dihentikan.

Para orang tua murid yang mengantar anaknya vaksin merasa senang karena anaknya berkesempatan untuk vaksin. Pasalnya para orang tua khawatir penyebaran Covid mulai meningkat.

#VaksinasiAnak #Ditpolairud #KalimantanTimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x