Kompas TV nasional peristiwa

Top 3 News 20 Januari: KPK OTT Hakim, Arteria Minta Maaf, Anggota TNI Gugur dalam Baku Tembak

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 23:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - KPK menangkap hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat, beserta seorang panitera dan pengacara dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Pengadilan Negeri Surabaya mengatakan mereka menyerahkan proses hukum kasus sepenuhnnya pada KPK. Sementara itu, kasus yang sedang ditangani Hakim Itong di persidangan juga sudah diserahkan ke hakim lain. KPK mengatakan Hakim Itong diduga menerima suap dalam pengurusan perkara di Pengadilan Negeri Surabaya.

Baca Juga: Kronologi OTT Hakim Itong, Jubir MA: KPK Pagi-Pagi Sudah Datang ke PN Surabaya

Masyarakat yang tergabung dalam Majelis Adat Sunda, melaporkan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan ke Polda Jawa Barat. Pelaporan ini terkait pernyataan Arteria saat meminta Jaksa Agung mencopot seorang Kajati karena menggunakan Bahasa Sunda saat rapat kerja. Pelapor menilai pernyataan Arteria menyakiti perasaan masyarakat Sunda. Sementara itu, Arteria meminta maaf atas ucapannya yang menyinggung. Ia mengaku siap menerima sanksi dan akan mengevaluasi diri.

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Jawa Barat Usai Minta Copot Kajati Bahasa Sunda

Baku tembak terjadi antara anggota TNI dengan kelompok separatis teroris Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Akibat penyerangan ini, satu anggota TNI Bernama Serda Miskel Rumbiak gugur sementara tiga orang luka berat. Penyerangan terjadi di Kampung Fankario, dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat. Kejadian berawal saat personel TNI tengah memperbaiki jembatan, tiba-tiba KST menyerang dengan tembakan. Kejadian penembakan ini dikonfirmasi Kapendam Kasuari.

Baca Juga: 1 Prajurit TNI Gugur dan 3 Luka Berat, Baku Tembak dengan KKB di Maybrat Papua Barat Kembali Terjadi

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x