Kompas TV video vod

Inilah Kesiapan Mandalika untuk Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika!

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:03 WIB

Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Seri ke-2 MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Persiapan pun terus dimatangkan untuk menyambut gelaran internasional tersebut.

Persiapan dari segi akomodasi sesuai dengan arahan Persiden Jokowi.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa sudah dipersiapkan Sarhunta atau Sarana Hunian Pariwisata, telah disiapkan juga camping, dan beberapa cabin untuk memastikan para wisatawan yang hadir untuk MotoGP terlayani dengan baik.

Serta untuk opsi, para wisatawan juga bisa menginap di Bali dan kemudian akan diberikan pelayanan shuttle untuk menonton MotoGP.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa persiapan untuk transportasi, dari pihak MotoGP sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, baik untuk angkutan udara, angkutan laut, maupun angkutan darat.

Ada 5 pintu yang akan dibuka, antara lain Pelabuhan Gilimas, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Bantal, Pelabuhan Kayangan, dan Pelabuhan Udara Bandara Internasional Lombok.

“H-15 akan dilaksanakan simulasi managemen rekayasa lalu lintas, supaya tidak terjadi crowded, khususnya adalah di depan bundaran bandara, karena disana jalur terbagi dua menuju mandalika,” jelas Hadi Tjahjanto. 

Baca Juga: Tak Perlu Karantina, Pembalap dan Kru MotoGP Hanya Jalani Travel Bubble

Kemudian, dalam ajang MotoGP 2022 ini juga ada potensi besar bagi para pedagang lokal untuk mempromosikan karya anak bangsa sekaligus menggerakan ekonomi usaha mikro, kecil, dan menengah di Nusa Tenggara Barat.

Bahkan, salah satu UMKM sudah mendapat pesanan khusus dari Presiden Jokowi untuk cendera mata MotoGP.

Tidak hanya kerajinan tangan, produk UMKM lain seperti kuliner dan pelaku desa wisata siap meramaikan MotoGP 2022.

Sementara, ajang balap sepeda motor dunia MotoGP akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022.

Sebelumnya, pre-session test sudah dijadwalkan pada 11-13 Februari 2022.

Belajar dari penyelenggaraan World Super Bike tahun lalu, sejumlah perbaikan dilakukan termasuk membenahi tribun penonton.

Baca Juga: Quartararo Dianggap Lebih Masuk Kriteria Penerus Valentino Rossi daripada Marc Marquez di MotoGP

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:21
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19