Kompas TV regional berita daerah

Pangdam V Brawijaya Minta Prajurit TNI AD Kuasai Alutsista

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

SURABAYA, KOMPAS.TV - Hal ini disampaikan langsung Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto saat mendatangi markas peralatan Kodam V Brawijaya, di daerah Surabaya Timur. Dalam kedatangannya kali ini pangdam menjelaskan betapa pentingnya peran setiap prajurit satuan TNI Angkatan Darat mulai dari anggota hingga PNS.

Salah satu penekanan dalam kunjungannya tersebut adalah pentingnya peran peralatan Kodam termasuk Alutsista. Manurut Mayjend TNI Nur Cahyanto, peralatan Kodam merupakan salah satu sarana penunjang kinerja pasukan.

Sehingga di dalamnya harus diisi dengan orang yang berkompeten sesuai dengan bidangnya. Tidak Hanya itu, Pangdam V Brawijaya juga berpesan pada setiap prajurit agar benar-benar memanfaatkan kesempatan bersekolah untuk meningkatkan kemampuan.

Pasalnya saat ini peralatan tempur militer juga mengalami perkembangan di bidang teknologi. Sementara itu di tengah badai covid-19 yang tak kunjung reda Pangdam juga meminta pada para prajurit Untuk tetap menjaga kesehatan. Selain itu para prajurit juga mampu menjadi duta pemerintah dalam menggerakkan program vaksinasi agar kekebalan komunal di masyarakat dapat segera terbentuk.

#Surabaya #Tni #tniad #Pangdam #Alutsista #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x