Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Blitar

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Blitar mulai digelar. Ada 3 sekolah dasar yang hari ini menggelar vaksinasi dosis ke 2 bagi ribuan siswanya.

Penyuntikan vaksin dosis kedua ini dilakukan setelah vaksinasi dosis pertama untuk anak di Kota Blitar telah mencapai lebih dari 100%. Sehingga Pemerintah Kota Blitar mulai melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua di minggu ketiga ini.

Vaksinasi dosis kedua ini merupakan upaya menciptakan kekebalan komunal di lingkungan sekolah. Selain itu, vaksinasi tersebut juga sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 varian omicron untuk anak.

Dalam minggu ini ada 3 sekolah yang menjalani vaksinasi dosis kedua bagi anak yakni SD karang tengah 1 sananwetan 2 dan SDK Santa Maria.

Dalam kegiatan vaksinasi ini juga direspon baik oleh orang tua murid. Mereka berharap anak mereka segera menerima vaksinasi sehingga terhindar dari penyebaran covid-19 varian omicron.

#Vaksinasi #Omicron #Siswa #covid19 #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.