Kompas TV regional berita daerah

Usaha Nasi Bakar Di Sorong Bantu Perbaiki Ekonomi Keluarga Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk tetap bertahan hidup di tengah pandemi Covid 19 saat ini, seperti yang dilakukan seorang ibu rumah tangga, di Sorong dengan berjualan nasi bakar secara daring.

Usaha nasi bakar yang dijalankan Hadjidja Aljokdja sudah 2 tahun berjalan, semenjak pandemi Covid 19 melanda. Keluarganya sulit memperoleh penghasilan, sehingga Ia berinisiatif membuka usaha nasi bakar, yang dijalankan hingga saat ini.

Selain caranya mudah dan masih sulit ditemukan di Kota Sorong, membuat usaha nasi bakar ini terus berkembang pesat. Dimana dalam sehari sang pemilik bisa membuat nasi bakar mencapai 20 hingga 50 bungkus sesuai pesanan.

Dengan sejumlah rempah-rempah yang tercampur dalam hidangan nasi bakar ini, menambah kelezatan nasi bakar jika disantap saat masih hangat. Belum lagi harganya yang sangat murah yakni hanya Rp 20.000 per bungkus.

Sang pemilik mengaku usaha nasi bakar ini banyak diminati oleh masyarakat kota hingga kabupaten Sorong, dimana pemesannya sendiri datang dari berbagai kalangan, cukup hanya melalui pemesanan secara daring, maka pembeli tidak perlu repot-repot keluar rumah, karena akan langsung diantarkan.

Kini sang pemilik tidak perlu khawatir, meskipun dalam situasi sulit dan serba keterbatasan, karena pandemi Covid 19, namun selalu ada jalan bagi mereka yang masih terus berusaha dan kerja keras.

#SorongPapuaBarat #WirausahaDitengahPandemi #NasiBakar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.