Kompas TV regional berita daerah

Seorang Petani Tewas Terseret Banjir Bandang Lereng Argopuro

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, JAWA TIMUR : Banjir bandang menerjang kawasan lereng gunung argopuro di Probolinggo Jawa Timur, pada Selasa (18/1/2022). Peristiwa itu menyebabkan satu orang tewas terseret arus sungai dan dua jembatan putus.

Jasad Sunijar, warga Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, langsung dibawa ke rumah duka oleh warga, pada Selasa (18/1/2022).

Petani lanjut usia itu ditemukan tewas di aliran sungai pancarglagas Desa Gunggungan Kidul setelah debit air menyusut. Sebelumnya, Sunijar dikabarkan hilang terseret luapan sungai saat hendak menyeberangi sungai, pada Senin kemarin (17/1/2022).

Baca Juga: 3 Orang Tewas Akibat Banjir yang Menerjang 3 Kecamatan

Selain menewaskan Sunijar, luapan air sungai bercampur kayu dan bebatuan juga menghancurkan 2 jembatan penghubung antar dusun di kawasan lereng pegunungan argopuro, merusak bangunan warung semi permanen dan merobohkan tiang listrik.

Menurut Camat Pakuniran, Imron Rosyadi, putusnya dua jembatan tersebut membuat 1.500 jiwa di Dusun Pancor dan Gunung Malang Desa Gunggungan Kidul terisolasi.

Banjir bandang yang terjadi merupakan yang pertama tahun ini. Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah selatan Kabupaten Probolinggo selama hampir 6 jam.

 

#BanjirBandang #GunungArgopuro #JembatanPutus #TewasTerseretBanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x