Kompas TV regional berita daerah

Satu Harga, Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter Belum Merata

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penyesuaian satu harga minyak goreng di Kota Semarang belum berlaku merata di sejumlah toko ritel. Mayoritas minyak goreng kemasan masih dijual di atas Rp 14.000 per liter.

Seperti di toko kelontong laris di Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang ini misalnya, harga minyak goreng kemasan dijual dikisaran Rp 19.500 per liter. Bahkan pemilik  toko tidak mengetahui adanya informasi penerapan satu harga minyak goreng, yakni Rp 14.000 per liter dari pemerintah, dan belum mendapatkan dropping minyak goreng satu harga tersebut.

"Penjualan turun, yang biasanya beli banyak jadi sedikit, harapannya turun normal lagi," kata Wiwik Sagita, pemilik toko kelontong.

Sementara di pasar tradisional di Kota Semarang, harga minyak goreng terpantau di kisaran Rp 19.000 hingga Rp 20.000. Namun, di salah satu mini market di wilayah Sampangan Kota Semarang, ternyata sudah menjual minyak goreng kemasan dengan harga Rp 28.000 ribu per dua liter atau sebanding dengan Rp 14.000 per liter.

#minyakgoreng #kotasemarang #pasartradisional

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.