Kompas TV video vod

Pelanggan Minyak Murah Rp 14 Ribu Diminta Celupkan Jari ke Tinta sebagai Penanda Sudah Dapat Jatah

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 15:41 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng sebesar Rp 14.000 per liter. Turunnya harga minyak goreng membuat stok minyak goreng di pasaran langsung ludes diburu masyarakat.

Namun ada pula yang kecewa, terutama pedagang eceran yang sebelumnya sudah membeli dengan harga lebih mahal, namun harus dijual sesuai ketentuan pemerintah.

Harga minyak goreng murah disambut baik oleh masyarakat; termasuk warga di Purwakarta, Jawa Barat. Akan tetapi, sejak pengumuman harga minyak goreng turun, sejumlah toko hingga minimarket langsung diserbu pembeli dan minyak pun ludes dalam hitungan jam. Padahal, pihak toko telah memberlakukan syarat jumlah pembelian untuk satu orang.

Dari pantauan Kompas TV di lapangan, masih banyak warga yang mengaku belum mendapatkan jatah minyak goreng murah dan bingung mencari di mana.

Sementara itu, sebagian pedagang di Pasar Sampangan, Gianyar, Bali, juga mengeluhkan penyesuaian harga minyak goreng yang dijalani tanpa informasi awal.

Sehingga banyak pedagang yang terlanjur membeli minyak goreng kemasan satu liter dengan harga masih tinggi, berkisar Rp 18.000-19.000 dari grosir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.