Kompas TV olahraga kompas sport

Membedah 4 Striker Pilihan Shin Tae-yong di Timnas, Siapa Paling Bagus?

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 14:20 WIB
membedah-4-striker-pilihan-shin-tae-yong-di-timnas-siapa-paling-bagus
Hanis Sagara, satu di antara 4 striker yang dipanggil Shin Tae-yong di timnas. (Sumber: kompas)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara resmi memanggil empat striker untuk pemusatan Latihan di Bali yang dimulai per hari ini, 20 Januari 2021.  

Keempat pemain ini akan bergabung bersama 27 pemain yang akan melakukan pemusatan Latihan (TC) mulai 20-28 Januari 2022. Timnas rencananya akan bertanding di FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari mendatang di Bali.

Shin Tae-yong memanggil 4 striker, yakni wonderkid Ronaldo Kwateh (Madura United), Hanis Sagara (Persikabo), Muhammad Rafli (Arema) dan Dedik Setiawan (Arema).

Lantas bagaimana potensi keempat striker tersebut?

Shin Tae-yong kerap memakai satu striker dalam strateginya. Dalam gelaran AFF 2020 lalu, posisi ini bergantian diisi oleh Ezra Walian, Dedik Setiawan, Hanis Sagara, serta KH Yudo.

Dari empat nama itu, praktis hanya Ezra yang bisa cetak gol. Bahkan Dedik Setiawan yang tampil di final dua kali nyaris jadi bahan lelucon para fan karena nihil cetak gol.

Baca Juga: Daftar Pemain Kejutan Shin Tae-yong yang Dipanggil Masuk Timnas Indonesia

Analisis 4 Striker Timnas Shin Tae-yong

Ronaldo Kwateh

Pemanggilan Ronaldo Kwateh adalah terobosan baru. Ia masih muda, baru 17 tahun, dan sebelumnya andalan di timnas U-18.

Pemain keturunan Indonesia-Afrika ini adalah tipe striker modern: lincah, penuh tenaga, dan pintar cari posisi. Striker bertinggi 170 cm bisa jadi opsi Shin Tae-yong jika menghadapi tim lebih kuat dan cepat, apalagi Shin Tae-yong kerap mengunakan direct ball dalam strateginya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x