Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Jelang Pelebon Raja Pemecutan XI

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Saudara, hari ini Jumat (21/1/2022) merupakan puncak upacara pelebon Raja Pemecutan XI. Namun sebelumnya berbagai sarana upacara nampak sudah dipersiapkan, termasuk bade dan tempat lembu. Terpantau pada Rabu (19/1/2022) siang arus lalu lintas di wilayah Puri Pemecutan Denpasar juga sempat macet, pasca ditutupnya akses Jalan Thamrin di depan Puri Pemecutan yang digunakan untuk tempat sarana pelebon .

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, jajaranya telah berkoordinasi dengan SatgasCcovid-19 Kota Denpasar serta keluarga Puri Pamecutan, guna mengkondisikan pelaksanaan pelebon agar tidak melupakan protokol kesehatan di masa penerapan PPKM Llevel 2. Selain itu petugas juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di seputaran puri hingga setra Badung. Sedikitnya 125 personil Polresta Denpasar juga akan dikerahkan untuk pengamanan saat pelebon.

Sebelumya diketahui Tjokorda Pemecutan atau Anak Agung Ngurah Manik Parasara  wafat pada 22 Desember 2021 akibat sakit. Almarhum sempat dirawat selama sebulan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar .

 

 

 

#palebon #puripemecutan #rajapemecutanXI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x