Kompas TV regional berita daerah

Usai Viral, Polisi Kawal Ambulans Pembawa Pasien Kritis

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pasca meninggalnya pasien di dalam ambulance lantaran terhambat oleh pengguna jalan, satlantas polrestabes makassar meminta untuk seluruh jajarannya melakukan pengawalan ambulance hingga ke rumah sakit. hal ini dilakukan agar kasus pasien meninggal di dalam ambulance tidak terulang lagi.

Kepolisian satlantas polrestabes makassar kini telah melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit yang ada di makassar untuk menyiapkan pengawalan ambulance yang membawa pasien kritis ke rumah sakit. seperti yang dilakukan saat pengawalan ambulans yang membawa pasien kritis dari rumah sakit wahidin menuju rumah sakit siloam ini. meski hujan deras personel satlantas terus mengawal ambulance agar tidak terhambat di jalan.

Sementara itu, salah keluarga pasien mengaku sangat terbantu dengan adanya pengawalan ambulan dari pihak kepolisian. dengan pengawalan tersebut pasien lebih cepat mendapat bantuan medis.

Sebelumnya, seorang pasien berusia tujuh tahun di makassar meninggal dunia di ambulance lantaran tidak sempat mendapat pertolongan di rumah sakit lantaran ambulance yang membawa pasien terhambat oleh pengguna jalan lain. korban dirujuk dari rumah sakit bahagia ke rumah sakit daya makassar.

#pengawalanambulans
#polrestabesmakassar
#beritamakassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x