Kompas TV regional berita daerah

Persiapan PTM 100%, Siswa SD Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 344 siswa salah satu sekolah dasar swasta di Kota Semarang menjalani vaksinasi covid-19 dosis kedua. 

Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dosis kedua ini dilaksanakan di SD Kebon Dalem 2 Kota Semarang. Setelah semua siswa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua ini, diharapkan pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen bisa dilaksanakan.

"Hari ini siswa vaksin kedua, setelah siswa nanti guru dan karyawan juga vaksin booster," kata Krista Y Susilawati, Kepala SD Kebon Dalem 2.

Sementara Koordinator Satuan Pendidikan Kecamatan Tembalang Santoso, menegaskan bahwa siswa yang belum vaksinasi dosis satu maupun dua karena kondisi tertentu seperti sakit, disarankan dikemudian waktu bisa melakukan vaksinasi di puskesmas. Dan di bulan Februari 2022 diharapkan vaksinasi dosis kedua bagi siswa SD di Kota Semarang bisa selesai.

"Pada bulan Februari harapannya selesai dosis dua, jika nanti berhasil 100 pesen atau mungkin 90 lebih presentasenya. Sehingga dapat menentukan sekolah-sekolah melakukan PTM 100 persen dengan kapasitas ruangan yang ada. sekarang ini SD itu baru bisa menjalankan 50 persen dari kapasitas ruangan, karena memang dosis dua ini baru berlangsung," ujar Santoso.

Tidak hanya siswa, pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen nanti semua guru dan tenaga pendidik juga dipastikan sudah disuntik vaksin booster,  untuk mencegah klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

#ptm #vaksinasi #sdkebondalem2

 

   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x