Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jamin Stok Vaksin Booster Aman

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan jika stok vaksin dosis ketiga atau booster di Kota Semarang tersedia dalam jumlah yang cukup. 

Hal tersebut disampaikan Hendrar Prihadi saat mengunjungi vaksinasi anak yang dilakukan Puskesmas Miroto, Kecamatan Semarang Tengah. Vaksin ketiga yang diperuntukkan bagi lansia dan kelompok rentan umur 18 tahun keatas, hiingga kini masih dilakukan oleh 37 puskesmas serta empat rumah sakit yang ditunjuk. Sekitar 5 ribu suntikan per hari telah disiapkan Dinas Kesehatan Kota Semarang bagi warga yang sudah terdaftar di aplikasi e-victory. 

Adanya percepatan vaksinasi bagi anak maupun vaksinasi ketiga atau boster, Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi itu memastikan stok persedian vaksin di Kota Semarang masih aman untuk melakukan percepatan vaksinasi.

"Vaksin di Kota Semarang hari ini fokusnya selain di anak-anak adalah booster. Sampai hari ini mungkin sudah 18 ribu ya, masyarakat sudah bisa. Kami berharap masyarakat sabar tidak perlu buru-buru. Syarat untuk booster masyarakat yang vaksin keduanya sebelum bulan Mei 2021, itu yang menjadi prioritas bulan ini. Setelah itu bulan depan, pasca yang bulan depan mungkin masuk enam bulan berikutnya," ujar Hendi.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kota Semarang sudah melakukan percepatan vaksinasi pada anak dengan prosentase mencapai 92 persen. Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang ini sebagai langkah untuk memberikan kekebalan, serta sebagai upaya untuk mempercepat pembelajaran tatap muka 100 persen pada siswa sekolah dasar.

#hendrarprihadi #vaksinbooster #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x