Kompas TV regional viral

Panik Ketemu Polisi, Dua Pengendara Motor Langsung Turun ke Sawah Pura-pura Cabut Rumput

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 09:53 WIB
panik-ketemu-polisi-dua-pengendara-motor-langsung-turun-ke-sawah-pura-pura-cabut-rumput
Rekaman video yang menampilkan dua pemuda yang pura-pura menggarap sawah  menjadi viral di media sosial sejak Selasa (18/1/2022). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi dua pengendara motor yang berpura-pura menggarap sawah hingga berujung viral di media sosial, ternyata hanya dipicu oleh kepanikan mereka saat melihat polisi.

Dari video yang beredar di dunia maya, aksi tersebut diketahui terjadi di persawahan Desa Poowo Barat, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (18/1/2022) sore.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bone Bolango Iptu Belly Rizaldy Nata Indra.

Menurut penuturan Belly, kedua pemuda itu awalnya berboncengan mengendarai sepeda motor, tanpa mengenakan helm.

Baca Juga: Viral 2 Pemuda Berlagak Garap Sawah Saat Ketemu Polisi, Ternyata Begini Faktanya

"Dia (pengendara motor) bertepatan dan bertemu anggota saya. Mungkin karena panik, jadi (kedua pemuda itu) langsung melompat ke sawah," kata Belly, dikutip Kompas.com, Rabu (19/1/2022).

Namun, Belly mengungkapkan bahwa anggota kepolisian yang berjumpa dengan dua pemuda itu sebetulnya tengah dalam tugas patroli terkait vaksinasi, bukan untuk merazia pengendara.

Melihat kedua pemuda tersebut tiba-tiba turun ke sawah dan mencabuti rumput, polisi yang ada di situ pun meminta mereka untuk segera naik.

"Karena sudah di sawah, kami suruh naik, karena itu kan padinya baru mau tumbuh kan, jadi jangan sampai rusak, ya disuruh naik saja," terang Belly.

Baca Juga: Viral Kurir Berombongan Antar Paket, Ternyata Sisca Kohl Pindah Mini Market ke Rumahnya

Setelah naik kembali, kedua pemuda itu lantas dibawa oleh polisi yang sedang patroli tadi ke Kantor Traffic Management Center (TMC) Kecamatan Kabila untuk diberi pengertian.

"Mereka ditanya, apakah sudah vaksin atau belum, tetapi tidak dilakukan penilangan, hanya dikasih pandangan kalau enggak pakai helm nanti akibatnya fatal, begitu saja," tandas Belly.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.