Kompas TV regional berita daerah

Perizinan Dianggap Lamban, Nelayan Tutup Akses Jalan

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 09:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Aksi massa nelayan ini di gelar di depan kantor Satuan Kerja Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan, PSDKP, Tegalsari, Kota Tegal, Rabu siang. Para nelayan mengaku kecewa setelah diminta putar balik saat berangkat melaut, untuk terlebih dahulu mengurus perizinan peralihan alat tangkap dari cantrang ke jaring kantong bertarik.

 

Setelah para nelayan kembali, hingga saat ini cek fisik yang menjadi bagian dari proses pengurusan izin belum juga dilakukan oleh petugas perizinan. Kondisi tersebut memicu para nelayan kesal. Nelayan meminta komitmen dari pemerintah untuk mempercepat proses perizinannya agar para nelayan bisa segera melaut kembali.

 

Menanggapi aksi nelayan, staf PSDKP Tegalsari, Handi Juwariyadi mengatakan saat ini tim yang akan melakukan cek fisik masih dalam perjalanan. Pihaknya juga akan menyampaikan ke pimpinan terkait hal hal yang menjadi tuntutan para nelayan.

 

Akibat aksi demo ini, arus lalu lintas di Jalan Lingkar utara Kota Tegal sempat macet dari dua arah. Masa sempat menutup badan jalan dengan menggunakan water barrier. Aksi tutup jalingkut bubar setelah sejumlah personel polres tegal kota, datang membujuk para nelayan untuk mengakhiri aksinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x