Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Pelajar 6-11 Tahun, Sebagian Orangtua Murid Masih Enggan Anaknya Divaksin Covid-19

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 04:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Vaksinasi anak di usia 6 hingga 11 tahun digelar di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Fikri di Jalan Cempaka Raya Banjarmasin, Kalimantan Selatan, (19/1/2022).

Baca Juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dimulai, Seorang Peserta Sempat Menangis Akibat Takut Disuntik

Namun dari total 493 murid di sekolah diketahui hanya 61 peserta didik yang bersedia menerima vaksin, lantaran sebagian orang tua murid masih mempertimbangkan keamanan anaknya saat menjalani vaksinasi.

"Harapan kita 100% tercapai, karena ini kegiatan awal saya yakin banyak orang tua mendengar berita beranega ragam sehingga mereka ragu," Ucap Kepala Sekolah, Marjiyanto.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyadari masih ada orang tua yang belum berani memperbolehkan sang anak untuk divaksin.

Meski demikian orang tua murid mesti mempertimbangkan risiko bersama saat menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Ketika pembelajaran tatap muka sudah dilakukan maka anak-anak SD sudah tentu di vaksin semuanya, sehingga orang tua dan masyarakat harapannya  mendukung," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

Baca Juga: Harga Gula Pasir Naik, Disdag Kalsel Sebut Beberapa Pabrik Kekosongan Bahan Baku

Untuk meyakinkan para orang tua murid, upaya edukasi dan sosialisasi di sekolah akan digenjot oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk meyakinkan orang tua bahwa vaksinasi covid-19 aman bagi sang anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x