Kompas TV olahraga kompas sport

Mikel Arteta: Arsenal Lakukan Hal yang Benar Terkait Penundaan Laga Derby London Utara

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 00:19 WIB
mikel-arteta-arsenal-lakukan-hal-yang-benar-terkait-penundaan-laga-derby-london-utara
Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal melakukan hal yang benar terkait penundaan laga derby London Utara akhir pekan kemarin. (Sumber: Football London)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal telah melakukan hal yang benar ketika meminta penundaan derby London Utara akhir pekan lalu melawan Tottenham.

Pertandingan hari Minggu (16/1/2022) lalu dibatalkan karena Arsenal melaporkan bahwa mereka tidak memiliki cukup pemain.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte menyebut keputusan itu "aneh" dan mengatakan pertandingan hanya boleh dibatalkan karena kasus Covid-19.

Bukan karena cedera atau pemain yang bertugas internasional.

Spurs pun menyatakan keterkejutan mereka atas keputusan tersebut.

Ia pun mengatakan mungkin ada "konsekuensi yang tidak diinginkan", dengan klub dapat meminta pertandingan dibatalkan yang sebagian besar karena cedera atau pemain yang sedang bertugas internasional.

Padahal aturan itu awalnya diterapkan khusus untuk menangani kasus Covid-19.

Menjawab tudingan tersebut, Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal memang tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding.

Kasus Covid-19 baru serta cedera dan pemain yang bergabung ke negeranya di Piala Afrika membuat The Gunners tak memiliki setidaknya 13 pemain untuk melaksanakan pertandingan.

"Kami akan mempertahankan klub kami dengan mati-matian," kata Arteta dikutip dari BBC.

“Kami tidak akan membuat siapa pun merusak nama kami atau mencoba untuk berbohong tentang hal-hal yang belum atau tidak terjadi. Kami akan membuat kesalahan, kami mungkin akan menyerah tetapi kami akan membela klub kami dengan cara yang sangat kuat," imbuhnya, menjelaskan.

“Kami tidak memiliki pemain yang diperlukan untuk mengeluarkan skuad yang tersedia untuk bersaing dalam pertandingan Liga Premier, itu dijamin 100%," tegas Arteta.

Baca Juga: Ini Komentar Mikel Arteta Usai 10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Lebih lanjut Arteta juga menepis anggapan bahwa Arsenal memanipulasi aturan untuk keuntungan mereka sendiri.

Pelatih asal Spanyol itu kemudian memberi contoh kekalahan timnya di Brentford dalam pertandingan pembukaan Liga Premier mereka pada Agustus, yang tetap berjalan meskipun ada sejumlah kasus positif Covid dalam skuad Gunners.

“Ini situasi tidak ada pemenang,” kata Arteta seraya menyatakan "Ketika kami memainkan tiga pertandingan pertama musim ini sementara tim lain menunda pertandingan, kami bermain dan kami mencoba untuk bermain."

"Kami terbunuh karena mereka berkata: 'Jangan naif. Jika Anda memiliki banyak pemain, jangan bermain layaknya anak-anak Anda. Dan sekarang kami menunda pertandingan untuk semua alasan yang benar, percayalah," katanya.

"Kami tahu kami melakukan hal yang benar. Kami bekerja sama dengan FA dan Liga Premier untuk membuat keputusan itu dan menjelaskan alasannya. Saya pikir jika ada, kami sangat, sangat jujur," pungkas Arteta.

Baca Juga: Arteta: Pemain Terbaik Selalu Tertarik Pindah ke Arsenal



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x