Kompas TV regional berita daerah

RSUD Siapkan Bed Di Lorong Akibat Pasien DB Meningkat

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 22:01 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Puluhan pasien demam berdarah menjalani perawatan intensif di RSU Dokter Harjono, Ponorogo, Jawa Timur. 15 diantaranya anak-anak dan balita. Mengantisipasi lonjakan kasus DB, RSUD menyiapkan bed - bed tambahan di lorong-lorong rumah sakit.

Total ada 41 pasien demam berdarah yang hingga kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Dokter Harjono Ponorogo. 15 diantaranya anak-anak dan balita. Kondisi setiap pasien berbeda-beda dari sekala ringan, sedang hingga berat.

Salah satunya adalah Darel (5) asal Desa Truneng, Kecamatan Slahung, Ponorogo ini. Kondisi kesehatannya kini menurun karena penurunan trombosit.

Selama Januari jumlah pasien demam berdarah di RSUD Harjono memang fluktuatif. Tertinggi mencapai 55 pasien, 3 diantaranya dilaporkan meninggal dunia. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus, RSUD juga menyiapkan bed tambahan dan ruang perawatan di lorong-lorong rumah sakit.

Pihak rumah sakit pun mengimbau keluarga pasien untuk selalu waspada dengan menjaga kebersihan lingkungan. Selain fogging, juga segera memberantas sarang secara sporadis khususnya lingkungan warga yang telah terpapar demam berdarah. Selain itu memantau kesehatan anak, jika demam lebih dari 3 hari tak segera turun diharap segera dibawa ke layanan kesehatan terdekat.

#beritaponorogo
#demamberdarah
#db
#nyamuk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x