Kompas TV video vod

Ambulans Tak Diberi Akses Jalan, Bayi 7 Bulan Meninggal di Perjalanan

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 22:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kasus meninggalnya bayi berusia 7 bulan saat perjalanan ke rumah sakit karena mobil ambulans-nya tidak diberi jalan oleh pengendara lain viral di media sosial.

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengimbau setiap pengendara memberi akses saat mendengar ambulans di jalan meski tanpa pengawalan.

Kabid Humas Polda Sulawesi Kombes Pol Komang Suartana mengatakan pihaknya tengah menyelidiki soal video viral di media sosial terkait pernyataan sopir ambulans yang mengaku tidak diberi jalan oleh pengendara lainnya.

Baca Juga: Malu Melahirkan Jelang Pernikahan, Ibu dan Nenek Buang Bayi di Sawah

"Anggota sekarang sedang melakukan penyelidikan terkait video viral itu. Belum diketahui maksud sang sopir dan benar tidaknya yang disampaikan itu," kata Kombes Komang di Makassar pada Senin (17/1/2022).

Kombes Komang menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyelidikan awal dan mencocokkan keterangan sopir ambulans dalam video dengan suasana arus lalu lintas di jalan raya.

Video yang direkam dari kemudi setir itu, kata dia, memperlihatkan situasi arus lalu lintas di sepanjang jalan, baik yang arah depan maupun samping kiri kanan jalan.

Namun sopir ambulans itu mengaku tidak diberi jalan hingga kesulitan menembus padatnya kendaraan.

Akibatny pasien yang dibawanya dinyatakan meninggal dunia di Jalan Urip Sumoharjo sebelum tiba di rumah sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x