Kompas TV regional berita daerah

8 Karyawan Positif Covid - 19, Kantor Perbankan Tutup Sementara

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 21:49 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Kantor Cabang BNI di Kota Madiun, Jawa Timur, ditutup sementara menyusul 8 karyawan yang terpapar covid - 19. Guna mengetahui jenis varian covid 19 apa, kini sampel telah dikirim ke Surabaya.

Kantor BNI 46 cabang Madiun di Jalan Dokter Soetomo Kota Madiun ini dilakukan lock down hingga beberapa hari kedepan. Penutupan sementara ini dilakukan setelah ditemukan 8 orang pegawai positif covid - 19.

Covid - 19 dilingkungan kantor perbankan ini diketahui ketika salah satu pegawai bersama anaknya memiliki gejala, kemudian dilakukan tes antigen dan pcr yang keluar hasil positif covid - 19. Salah satu keluarganya juga dilakukan tes pcr dan keluar hasil positif covid - 19.

Selanjutnya tracing terhadap kontak erat diperluas. Hingga akhirnya 7 orang pegawai juga keluar hasil positif covid 19 dari tes yang dilakukan.

Mencegah terjadinya klaster, selanjutnya 149 pegawai lainnya juga dilakukan tes pcr, selain itu kantor perbankan tersebut juga telah dilakukan seterisasi oleh Dinas Kesehatan Setempat dengan penyemprotan disinfektan.

Untuk mengetahui varian covid - 19 apa yang terjadi di lingkungan kantor ini, sampel telah dikirim ke laboratorium di Surabaya. sementara 10 orang yang positif covid - 19 telah menjalani isolasi.

#beritakotamadiun
#banktutup
#klaster

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x