Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Anak Mengikuti Vaksinasi di Sekolah

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 20:50 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Kota Palu secara serentak melakukan vaksinasi anak usia 6 Sampai 11 tahun. Dalam vaksinasi itu, orang tua ikut mendampingi anak-anaknya.

Dari pantauan di Sekolah Dasar Inpres Lima Birobuli, ratusan anak usia enam sampai sebelas tahun berantre untuk mendapatkan vaksinasi anak pertama. Secara serentak vaksinasi anak ini digelar di beberapa sekolah yang ada di Kota Palu.

Para vaksinator yang bertugas berasal dari Puskemas yang ada, seperti di SD Inpres 5 Birobuli Palu ini para vaksinator dari Puskesmas Bulili yang bertugas dibantu petugas Kepolisian dan TNI untuk menjamin keamanan di lokasi vaksinasi.

Sebelum vaksin, orang tua telah dikomunikasikan agar persiapkan anak-anaknya yang ikut dalam vaksinasi anak. Selain mengisi surat pernyataan para peserta diharuskan menjaga kesehatan.

Meski terlihat antusias, beberapa orang tua murid ternyata ada yang belum mengikutkan anak-anaknya dalam vaksinasi pertama. Dari laporan diterima pihak sekolah, sebagian besar yang belum ikut karena terkendala kesehatan atau penyakit bawaan anaknya.

#VaksinAnak #Covid19 #SDInpres5BirobuliPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x