Kompas TV regional berita daerah

Hasil Tracing di MAN 2 Kota Malang, Siswa Positif Covid-19 Bertambah

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 19:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Pasca satu siswa di MAN 2 Kota Malang positif covid, tracing dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang. Ditemukan 8 siswa, selanjutnya tracing kembali dilakukan di asrama. Dari hasil tracing ditemukan adanya tambahkan 37 siswa dan tenaga pendidik terpapar covid. 

Menurut Kepala Sekolah MAN 2 Malang Mohammad Husnan, setelah tracing ditemukan 37 siswa dan tenaga pendidik yang dinyatakan reaktif saat dilakukan tes antigen. Pihak sekolah pun langsung melakukan isolasi pada siswa dan tenaga pendidik.

Karena pihak sekolah memiliki fasilitas, isolasi mandiri dilakukan di sekolah dengan pantauan puskesmas.

Secara umum kondisi siswa yang terkonfirmasi positif covid-19 dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Bahkan satu siswa pertama yang dinyatakan positif kondisinya sudah dinyatakan negatif. Tes PCR akan kembali dilakukan pada siswa dan tenaga pendidik yang dinyatakan positif.

"Ada 3 ustadzah, ada 28 putri dan 6 putra yang reaktif. Total 37 saya lakukan isolasi mandiri di gedung terpisah" terang Mohammad Rabu(19/01/2022)

Pembelajaran tatap muka di MAN 2 harus dihentikan selama 14 hari dan beralih ke pembelajaran daring, setelah adanya temuan siswa yang positif covid-19. Dari pantauan Dinas Kesehatan dan pihak sekolah, meski dinyatakan positif, secara umum kondisi siswa dan tenaga pendidik dalam keadaan baik-baik saja atau tanpa gejala.

#siswapositifcovid #man2



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x