Kompas TV olahraga kompas sport

Everton Kembali Tunjuk Duncan Ferguson Jadi Pelatih Interim

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:25 WIB
everton-kembali-tunjuk-duncan-ferguson-jadi-pelatih-interim
Duncan Ferguson memimpin sesi latihan skuad Everton, Selasa (18/1/2022). Ia ditunjuk sebagai pelatih interim usai Rafael Benitez dipecat. (Sumber: Everton FC)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Everton resmi menunjuk Duncan Ferguson sebagai pelatih interim usai memecat Rafael Benitez akhir pekan lalu. Klub berjuluk The Toffees ini mengumumkan penunjukkan tersebut pada Rabu (19/1/2022) tengah malam WIB.

“Ferguson akan didukung dalam posisi interimnya oleh John Ebbrell dan Leighton Baines, juga dengan pelatih kiper Alan Kelly,” tulis pengumuman Everton.

Everton tak merinci berapa lama sosok berjuluk “Big Dunc” itu akan menjabat. Pihak klub sebatas menyampaikan sang pelatih akan memimpin dalam “pertandingan-pertandingan mendatang.”

Ini adalah kali kedua Duncan Ferguson didatangkan Everton sebagai pelatih interim. Pada Desember 2019 lalu, ia ditunjuk untuk sementara menggantikan Marco Silva yang dipecat klub.

Baca Juga: Rafael Benitez Dipecat, Rooney dan Lampard Masuk Daftar Calon Pelatih Baru Everton

Kendati tak punya riwayat kepelatihan moncer, Ferguson adalah sosok legenda hidup yang populer di kalangan suporter The Toffees. Pria kelahiran Stirling, Skotlandia ini sempat merumput bersama Everton pada 1994-1998 dan 2000-2006.

Pada 2019/20 lalu, Big Dunc memimpin Everton dalam empat pertandingan. Anak asuhnya meraih satu kemenangan (lawan Chelsea) dan dua hasil imbang di Liga Inggris, tetapi dieliminasi Leicester City di Piala Liga.

Duncan Ferguson kemudian digantikan Carlo Ancelotti yang ditunjuk pada 21 Desember 2019. Ancelotti lalu dipinang Real Madrid dan direksi Everton menghadirkan Rafael Benitez yang kini digantikan lagi oleh Ferguson.

Ferguson akan memulai kiprah di Liga Inggris 2021/22 pada Sabtu (22/1) mendatang. The Toffees dijadwalkan menjamu Aston Villa.

Rafael Benitez sendiri didepak saat Everton berada di posisi sulit. Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawn saat ini berada di peringkat 16 Liga Inggris, terpaut enam poin dari zona degradasi.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19