Kompas TV olahraga kompas sport

Everton Kembali Tunjuk Duncan Ferguson Jadi Pelatih Interim

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 19:25 WIB
everton-kembali-tunjuk-duncan-ferguson-jadi-pelatih-interim
Duncan Ferguson memimpin sesi latihan skuad Everton, Selasa (18/1/2022). Ia ditunjuk sebagai pelatih interim usai Rafael Benitez dipecat. (Sumber: Everton FC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Everton resmi menunjuk Duncan Ferguson sebagai pelatih interim usai memecat Rafael Benitez akhir pekan lalu. Klub berjuluk The Toffees ini mengumumkan penunjukkan tersebut pada Rabu (19/1/2022) tengah malam WIB.

“Ferguson akan didukung dalam posisi interimnya oleh John Ebbrell dan Leighton Baines, juga dengan pelatih kiper Alan Kelly,” tulis pengumuman Everton.

Everton tak merinci berapa lama sosok berjuluk “Big Dunc” itu akan menjabat. Pihak klub sebatas menyampaikan sang pelatih akan memimpin dalam “pertandingan-pertandingan mendatang.”

Ini adalah kali kedua Duncan Ferguson didatangkan Everton sebagai pelatih interim. Pada Desember 2019 lalu, ia ditunjuk untuk sementara menggantikan Marco Silva yang dipecat klub.

Baca Juga: Rafael Benitez Dipecat, Rooney dan Lampard Masuk Daftar Calon Pelatih Baru Everton

Kendati tak punya riwayat kepelatihan moncer, Ferguson adalah sosok legenda hidup yang populer di kalangan suporter The Toffees. Pria kelahiran Stirling, Skotlandia ini sempat merumput bersama Everton pada 1994-1998 dan 2000-2006.

Pada 2019/20 lalu, Big Dunc memimpin Everton dalam empat pertandingan. Anak asuhnya meraih satu kemenangan (lawan Chelsea) dan dua hasil imbang di Liga Inggris, tetapi dieliminasi Leicester City di Piala Liga.

Duncan Ferguson kemudian digantikan Carlo Ancelotti yang ditunjuk pada 21 Desember 2019. Ancelotti lalu dipinang Real Madrid dan direksi Everton menghadirkan Rafael Benitez yang kini digantikan lagi oleh Ferguson.

Ferguson akan memulai kiprah di Liga Inggris 2021/22 pada Sabtu (22/1) mendatang. The Toffees dijadwalkan menjamu Aston Villa.

Rafael Benitez sendiri didepak saat Everton berada di posisi sulit. Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawn saat ini berada di peringkat 16 Liga Inggris, terpaut enam poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Manchester United Bakal Jadikan Paul Pogba Pemain dengan Gaji Tertinggi dalam Sejarah Liga Inggris


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x