Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Lagi-lagi Gagal Menang, Tuchel Kesal Ditanya Wartawan: Pertanyaanmu Sudah Kujawab 100 Kali!

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 18:29 WIB
chelsea-lagi-lagi-gagal-menang-tuchel-kesal-ditanya-wartawan-pertanyaanmu-sudah-kujawab-100-kali
Ilustrasi. Thomas Tuchel meneriaki para pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool, 2 Januari 2022. Chelsea kembali gagal menang di ajang Liga Inggris usai ditahan imbang Brighton, Rabu (19/1/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Matt Dunham/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

BRIGHTON, KOMPAS.TV - Chelsea lagi-lagi gagal menang di ajang Liga Inggris usai ditahan imbang Brighton & Hove Albion, Rabu (19/1/2022) dini hari waktu Indonesia. Hasil seri membuat The Blues semakin jauh dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Berlaga di Stadion Amex, Chelsea sempat unggul melalui aksi Hakim Ziyech di babak pertama. Namun, gol Adam Webster di babak kedua membuyarkan kemenangan tim tamu.

Hasil tersebut membuat Chelsea tak pernah menang dalam empat partai terkini Premier League. Tren negatif menyebabkan mereka tertinggal 12 poin dari Man City yang punya bekal satu pertandingan lebih banyak.

Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel pun terlihat kesal saat ditanyai wartawan mengenai tren negatif Romelu Lukaku dan kawan-kawan. Ia menyebut jadwal padat dan cedera membuat anak asunya tak tampil maksimal.

“Saya sudah menjawab pertanyaan ini 100 kali. Jika kamu melihat situasi kami, yakni cedera-cedera jangka panjang, cedera pemain kunci, dan Covid, dan lihatlah jadwal kami, maka kamu akan menemukan jawabannya,” kata Tuchel seusai pertandingan.

Baca Juga: Gagal Bersinar di Real Madrid, Eden Hazard Ingin Balik ke Chelsea

“Kami bertanding seperti ini sejak November. Kami bermain dan bermain dan bermain dan bermain. Kami per;u mengisi ulang baterai dan memutuskan koneksi (dari kompetisi),” kata eks juru taktik Paris Saint-Germain ini.

Tuchel menyebut anak asuhnya akan diberi dua hari libur jelang menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (23/1) mendatang.

Menurut sang pelatih, Mason Mount dan kawan-kawan tak bisa menampilkan potensi maksimum karena jadwal padat.

Kendati demikian, ia mengaku tidak akan protes terhadap jadwal padat kompetisi Inggris. “Selamat datang di realitas,” katanya.

Chelsea hanya mampu menang sekali dalam tujuh pertandingan Liga Inggris terkini. Memasuki bulan Desember 2021, mereka masih berstatus pemuncak klasemen, tetapi kini justru terkatung-katung di peringkat ketiga.

Baca Juga: Tuchel: Lukaku Harus Berbuat Lebih di Lapangan, Bukan Minta Dilayani Doang


 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x