Kompas TV video vod

Undang Nidji Cek Sound di JIS, Langkah Anies Dianggap Sindiran untuk Ketum PSI Giring

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 18:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Langkah gubernur DKI Jakarta mengundang grup band Nidji di Jakarta Internasional Stadion dimaknai sejumlah pihak sebagai sindiran kepada Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Namun cara ini dinilai pengamat politik sebagai cara yang tidak perlu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung penampilan grup band Nidji yang sedang uji coba sound system di Jakarta Internasional Stadion.

Langkah ini dinilai banyak orang sebagai cara Anies membalas kritikan dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang juga mantan vokalis band Nidji.

Baca Juga: Pengamat: Cara Giring dan Anies Berbalas Kritik Beda Level

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai, jika langkah ini bisa menjadi bumerang bagi Gubernur Anies Baswedan. Anies dinilai tidak perlu terbawa narasi kritikan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Yunarto menyebut Anies Baswedan seharusnya tidak seniat itu dalam membalas kritik dari Giring Ganesha.

Kritikan keras bertubi-tubi memang diberikan Ketum PSI Giring Ganesha kepada Anies.

Mulai dari persiapan penyelenggaraan Formula E di Ancol hingga sindiran soal pembohong pecatan Jokowi.

Aksi saling sindir antara Anies dan Giring ini juga ramai diperbincangkan di media sosial, karena kedua nya juga mengunggah kritikan dan sindiran di akun media sosial.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam beberapa hari terakhir mengawasi uji coba penggunaan Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Berbeda dengan di dalam stadion di luar stadion JIS warga Jakarta sudah bisa menggunakan sejumlah fasiilitas pendukung.

Menurut rencana, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wamenkumham Eddy Hiariej akan ikut menyaksikan pertandingan dua klub lLga 3 ini, tetapi uji coba fasilitas hanya disaksikan Wamenkumhan.

Pembangunan JIS sendiri saat ini mencapai sekitar 93 persen, beberapa area boleh dikunjungi oleh masyarakat umum dengan mendaftar terlebih dahulu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x