Kompas TV video vod

Suntikan Dana untuk Bisnisnya Dinilai Tak Wajar, Begini Respons Gibran

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 17:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka merespons soal polemik suntikan dana untuk salah satu bisnisnya yang dinilai tak wajar, Gibran menilai tidak ada yang salah dalam proses kerja sama bisnisnya.

Inilah salah satu bisnis kuliner minuman dengan label usaha Goola milik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menjadi sorotan karena mendapat suntikan modal usaha hingga Rp 5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 71 miliar dari Alpha JWC Ventures.

Baca Juga: Suntikan Dana, Gibran : Ora Ono Enteke Nek Nggolek Kesalahan

Soal suntikan dana ini, Gibran menilai dalam bisnis suntikan dana adalah hal wajar jika memang peluangnya bagus. Suntikan dana ini sebelumnya diberikan oleh Alpha JWC Ventures pada tahun 2019 lalu.

Gibran mengaku heran bisnisnya banyak dipermasalahkan saat ini. Menurutnya jika ada kejanggalan tidak mungkin ada yang mau menanamkan modal di satu perusahaan.

Sorotan terhadap suntikan dana modal ke perusahaan Gibran ini muncul seiring dengan laporan dosen UNJ Bbedilah Badrun ke KPK.

Ubedilah menduga ada dugaan KKN dalam penyertaan dana di perusahaan milik gibran yang merupakan putra pertama Presiden Joko Widodo.

Gibran sendiri telah mempersilakan untuk diperiksa jika memang ada kesalahan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x