Kompas TV regional berita daerah

Suntikan Dana, Gibran : Ora Ono Enteke Nek Nggolek Kesalahan

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka mengaku heran dengan polemik suntikan dana salah satu bisnisnya. Menurut Gibran, dalam bisnis suntikan dana adalah hal wajar jika memang peluangnya bagus.

Hal ini disampaikan Gibran menanggapi polemik seputar suntikan dana sebesar 5 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp 71 miliar yang masuk ke perusahaan Goola.

Seperti diketahui, Goola adalah sebuah usaha kuliner minuman yang dimiliki oleh Gibran. Dan pada tahun 2019 lalu, Goola mendapatkan suntikan dana sebesar 5 juta dollar Amerika dari Venture Capital.

Gibran heran hal tersebut baru dipermasalahkan sekarang dan bukan dulu. Menurutnya didalam bisnis, suntikan dana, investasi atau pinjaman modal adalah hal yang biasa. Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menjelaskan bahwa suntikan dana tersebut tidak masuk ke rekening pribadinya, namun ke perusahaan.

"Duite kan ora mlebu aku, duite kan mlebu perusahaan. Ora ono enteke nek nggolek kesalahan," kata Gibran.

Gibran menegaskan, tidak ada yang salah dengan suntikan dana tersebut. Menurutnya jika ada kejanggalan tidak mungkin ada yang mau menanamkan modal.

#gibran #suntikandana #solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.