Kompas TV olahraga kompas sport

Karim Benzema Tak Senang Sepak Bola Modern Sering Dilihat Hanya Berdasarkan Statistik

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 17:56 WIB
karim-benzema-tak-senang-sepak-bola-modern-sering-dilihat-hanya-berdasarkan-statistik
Karim Benzema mengaku tidak senang dengan perkembangan sepak bola modern yang lebih sering dilihat berdasarkan statistik. (Sumber: Twitter @realmadrid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Real Madrid Karim Benzema mengaku tidak senang dengan perkembangan sepak bola modern yang sering hanya dilihat berdasarkan statistik dengan seiring menurunnya perhatian penggemar dalam sebuah pertandingan.

Benzema musim ini menjalani kampanye yang apik bersama El Real di mana ia mampu mencetak 24 gol dari 27 pertandingan.

Meski begitu, pemain internasional Prancis itu tak terlalu senang jika ia dinilai bermain luar biasa karena hanya jumlah catatan golnya itu.

Benzema mengatakan bahwa ia tidak selalu bermain bagus di tiap pertandingan, berbalik dengan apa yang ditunjukkan oleh statistik.

"Kami tidak mengkonsumsi sepak bola seperti dulu. Kami tidak bisa mengikuti pertandingan selama 90 menit. Ada jejaring sosial," kata Benzema kepada France Football dikutip dari The Sun, Rabu (19/1/2022).

“Kami tidak punya waktu untuk melihat apa yang dilakukan pemain di lapangan, kami hanya melihat apa yang dia cetak," ujarnya.

"Dan keesokan harinya, kami dianggap bermain baik sesuai yang terjadi pada hasil akhir."

Baca Juga: Dinyatakan Bersalah terkait Kasus Video Seks, Benzema Dihukum 1 Tahun Penjara

"Saya tidak memainkan permainan yang bagus, tetapi saya mencetak gol dan saya dilihat sebagai yang terbaik."

"Saya tidak suka sepak bola seperti itu, tetapi di masa depan akan lebih seperti itu."

"Sepak bola sudah menjadi olahraga yang kita lihat hanya dari statistik. Saya harus beradaptasi," tuturnya.

Benzema sebelumnya tidak selalu terkenal karena kehebatannya dalam mencetak gol saat ia sering berperan sebagai penyedia Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale ketika keduanya masih dalam performa terbaik di Real Madrid.

Tapi setelah kepergian Ronaldo dan menurunnya performa Gareth Balse serta sejak Vinicius Jr. masuk ke tim, penyerang berusia 34 tahun itu telah jauh berkembang di depan gawang.

Benzema mampu mencetak 23 gol liga musim lalu yang merupakan catatan gol tertinggi kedua ketika ia mampu menorehkan 24 gol di musim 2015-16.

Benzema kemungkinan besar akan memecahkan rekor golnya itu tahun ini dalam upayanya untuk membantu Real Madrid meraih gelar La Liga.

Baca Juga: Robert Lewandowski, si Peraih Sepatu Emas Eropa 2021 yang Kagum dengan Karim Benzema



Sumber : The Sun

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.