Kompas TV regional berita daerah

Pemberangkatan Umroh Dibuka, Jamaah Tambah Biaya

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah tertunda dua tahun akibat pademi, pemerintah pusat akhirnya mulai memberangkatkan calon  jemaah umroh.

Namun jamaah umroh yang diberangkatkan dimasa pandemi ini harus menyiapkan  biaya yang lebih besar dari standar yang ditentukan oleh Kementrian Agama.

Kepala Seksi Bina Umroh Haji Khusus Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Mansur mengungkapkan, biaya umroh di massa pandemi ini meningkat karena jemaah yang akan berangkat ke tanah suci wajib bebas dari covid 19.

Mansur menjelaskan jamaah umroh yang akan berangkat harus menyiapkan 28 juta rupiah, dana ini meningkat dari jumlah yang ditentukan oleh Kementerian Agama yakni 20 juta rupiah.

Mansur menyebut penambahan biaya itu dilakukan untuk keperluan pembayaran swab PCR dan karantina di Indonesia dan di tanah suci atau keperluan protokol kesehatan lainnya.

Mansur menambahkan saat ini jamaah umroh Gorontalo yang tertunda keberangkatannya sebanyak 386 jamaah.

Dari 386 jemaah tersebut pihaknya belum bisa memastikan semuanya bisa berangkat ke tanah suci atau tidak, pasalnya pihaknya masih akan melakukan konfirmasi kembali kepada jemaah terkait penambahan biaya dan penerapan protokol kesehatan di Indonesia dan Arab Saudi.

 

 

#jamaahumroh  #telahdibuka  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x