Kompas TV regional berita daerah

Masuk Level 1, Garut Gelar PTM 100 Persen

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS.TV - Berbagai upaya dilakukan untuk mendorong agar vaksinasi di Kabupaten Garut mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah, salah satunya yang dilakukan di SDN 1 Cilawu Garut. 

Pihak sekolah bersama puskesmas setempat, menyulap ruang kelas layaknya untuk pesta ulang tahun, juga disiapkan badut lucu dan tenaga kesehatan pun, menggunakan aksesoris unik, untuk menarik perhatian para siswa agar mau di vaksinasi. 

Alhasil, para siswa pun tampak antusias untuk divaksin dengan didampingi orang tua dan guru. Bupati Garut, Rudi Gunawan mengatakan, hingga saat ini sebanyak 200 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun sudah divaksin, dan hingga akhir bulan januari 2022, 40 ribu anak selesai divaksinasi. 

Tak hanya itu, vaksin dosis pertama dan untuk lansia pun kini angkanya sudah di atas 80 persen. Sehingga Garut dinyatakan masuk level 1. Namun demikian, Garut kesulitan mendapatkan vaksin, maka dari itu pihaknya mendorong pasokan vaksin ke Garut untuk jadi perhatian pemerintah di tingkat atas.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.