Kompas TV regional berita daerah

Canangkan WBK/WBBM 2022, Lapas Banjarmasin Komitmen Berantas Peredaran Narkotika

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:58 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) serta Pakta Integritas 2022 dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin bersamaan dengan Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin dan Rumah Tahanan Kelas IIB Marabahan yang digelar di Lapas Banjarmasin, rabu pagi (19/1/2022).

Ini adalah bentuk komitmen awal satuan kerja dalam upaya meraih predikat WBK/WBBM.

Penandatanganan dilakukan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IlA Banjarmasin dengan Pejabat Struktural Lapas Kelas IlA Banjarmasin dan dilanjutkan dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Pemasyarakatan Banjarmasin dan Rumah Tahanan Marabahan.

Plt Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo menyebut terdapat 6 area dalam pelaksanaan yaitu Zona Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga: Kasus Dugaan Investasi Bodong di Palangkaraya, Korban Ratusan Kerugian Puluhan Miliar Rupiah

Disamping itu, menindaklanjuti langkah kerjasama upaya pemberantasan peredaran narkotika di lapas yang dilakukan Kemenkumham RI dengan Bareskrim Polri.

Kanwil Kemenkumham Kalsel memastikan MoU di tingkat pusat tersebut ditindaklanjuti dengan menerapkan penguatan sinergi bersama kepolisian daerah sebagai langkah inovasi.

“Jajaran harus penuh dengan inovasi, salah satunya meningkatkan sinergitas dengan jajaran penegak hukum yang lain seperti kepolisian,” terang Plt Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo.

Sementara Lapas Banjarmasin memastikan terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan memperketat pemeriksaan.

“Deklarasi janji kerja ini ada kaitan dengan penanggulangan peredaran narkoba, memberikan pelayanan prima pada masyarakat, yang jelas kita selalu koordinasi,” ucap Kalapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi.

Baca Juga: Modus Baru Peredaran Narkotika, Tersangka Simpan Sabu di Dalam Bola Lampu

Jajaran lembaga pemasyarakatan di Kalimantan Selatan juga diminta memperketat pengawasan dan pencegahan masuknya benda terlarang.

Sejalan zero halinar (handphone, pungli dan narkoba) dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang telah digaungkan sebelumnya.

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:13
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19