Kompas TV regional berita daerah

Selamatkan Anjing Bali Dari Kepunahan

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Berawal dari kecintaan terhadap anjing, serta prihatin atas pembuangan anjing ras Bali, seorang dog lover di Denpasar memungut anjing anjing liar untuk di rawat. Inilah Dewi Wulansari salah seorang pecinta anjing di tanah air memutuskan merawat anjing anjing liar di jalanan yang tidak bertuan. Termasuk merawat anjing liar yang di buang di kawasan hutan mangrove Denpasar.

Seperti orang biasanya ia mengisi kesehariannya untuk bekerja dan sepulang bekerja ia menyempatkan diri untuk merawat hingga memberi makan anjing, yang kini ditempatkan di pelataran pura di kawasan mangrove. Sebanyak 24 anjing ras Bali dirawat dan di berikan vaksinasi serta perawatan khusus.

Tiga tahun berjalan, Dewi Wulansari mengaku menghadapi berbagai kendala. Seperti penyediaan makanan bagi anjing anjing liar ini. Namun berkat kerjasama dengan rekan sejawatnya ia pun bisa mengatasi hal tersebut. Kedepania berharap memiliki tempat khusus untuk merawat anjing anjing liar yang sakit dan memerlukan perawatan khusus.

 

 

#anjingrasbali #dogloversindonesia #denpasar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.