Kompas TV olahraga kompas sport

Persija Jakarta Resmi Pecat Angelo Alessio

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 13:01 WIB
persija-jakarta-resmi-pecat-angelo-alessio
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio resmi dipecat oleh Persija Jakarta per hari ini Rabu 19 Januari 2022 (Sumber: persija.id)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajemen Persija Jakarta resmi memecat pelatih mereka Angelo Alessio pada hari ini, Rabu (19/1/202).

Pemecatan Angelo Alisso terkait dengan rentetan hasil buruk yang dialami Macan Kemayoran di Liga-1 dan performa tim yang dianggap tak kunjung meningkat sampai jelang pekan ke-21 liga.

Selama dilatih Angelo Alessio, Persija hanya duduk di peringkat ke-8 dan bayangan untuk jadi juara liga kian menipis.

Di dua pertandingan terakhir, Persija takluk lawan Persipura Jayapura 2-1 (11/1) dan hanya mampu bermain imbang dengan Persela Lamongan 1-1 pada 15 Januari lalu.

Padahal, dua tim lawan ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Presiden Klub Persija Mohammad Prapanca pun secara langsung mengonformasi pemecatan ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Angelo Alessio.

Meski begitu, keputusan memecat Angelo Alessio harus diambil manajemen.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," kata Prapanca seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/1).

Baca Juga: Ini Tanggapan Angelo Alessio yang Diminta Mundur dari Persija

Angelo yang pernah jadi asisten kesayangan Antonio Conte saat menukangi Juventus itu dianggap Prapanca telah berani memberi kesempatan bagus kepada para pemain akademi Persija di Liga 1.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan.

Prapanca pun mendoakan Angelo Alessio agar ke depan bisa sukses.

“Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan,” tutup Prapanca.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x